Kamis, 29 Oktober 2015

Ulangan Harian TIK : Bloging

Posted By: Unknown - 19.23


Cara Membuat Office Supplise Crossbow


     Hai guys, brother and sister... Kali ini aku akan nunjukin ke kalian cara membuat crossbow dari peralatan tulis/kantor. Ya tulisan ini juga buat ngambil nilai ulangan harian pelajaran TIK ku tentang bloging. Ya udah langsung aja yaa… Happy reading!!

     Crossbow, ada yang tau apa itu crossbow. Yap tepat sekali, crossbow adalah sebauh senjata yang merupakan gabungan dari panah dan senapan. Tapi, kali ini kita akan membuat versi mininya dengan bahan bahan berupa alat tulis/kantoran. Cara membuat prakarya ini aku dapat dari suatu channel youtube yang sangat terkenal yaitu DaveHax.com


Bahan bahan yang kita butuhkan adalah, sbb:
  • 4 buah pensil (sama panjang)
  •  4 karet elastis
  • 1 tutup bolpen
  • 1 isi bolpen
  • 1 penjepit kertas
  •  Isolasi


Langsung aja, mari kita buat Office Supplise Crossbow nya!!
 

  1.   Pertama siapkan 2 pensil , lalu ikat ujung atas dan bawahnya dengan karet.



  2.  Kedua, ambil 2 pensil lagi lalu ikat (rekatkan) bangian bawahnya dengan isolasi.


  3. Ketiga, ambil 2 pasang pensil tadi lalu satukan secara menyilang. Ikat kedua pasang pensil tadi dengan karet secara menyilang dan kuat.



  4. Keempat, ambil satu tutup bolpen dan lubangi sedikit dari bagian depannya. Lalu masukan (selipkan) diantara ikatan karet yang ada di tengah.


  5. Kelima, ambil 1 karet lagi dan ikat dari ujung kiri crossbow ke ujung kanan crosswbow.



  6.   Keenam, ambil penjepit kertasnya dan rekatkan ke bagian bawah crossbow dengan menggunakan isolasi. Rekatkan bagian depan (mulut penjepit) dan bagian belakang penjepit.



  7. Lalu yang terakhir, ambil satu isi bolken letakan diantara 2 pensil tengah. Letakan isi bolpen sambil menarik karet (pelontar) dan setelah itu jepit karet dan isi bolpen menggunakan penjepit kertas.


  8. Dan Office Supplise Crossbow sudah siap untuk dimainkan.



Catatan:
Semakin kencang karet yang digunakan sebagai pelontar, maka akan semaik cepat pula anak panah meluncur. Jadi, HATI HATI PADA SAAT MEMAINKAN BENDA INI, JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK KECIL. BERBAHAYA!


Nah, mudahkan membuatnya. Jika kalian masih bingung, untuk lebihjelasnya langsung saja liat video dibawah ini:


Atau kalian bisa klik link yang satu ini https://www.youtube.com/watch?v=LqP-MCZBo9Y dan juga bisa di KLIK DISINI


     Yaahh.. sudah selesai tutor bikin Office Supplise Crossbownya, semoga bermanfaat dan dapat menjadi hiburan. Dan inget! JAUHKAN DARI ANAK KECIL, BERBAHAYA!!
And…  Thank you for reading. Selamat membaca tulisan tulisanku yang lain and BYE!!

About Unknown

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

1 komentar:

Copyright © 2015 JohanDeus's Blog

Designed by Templatezy | Distributed By Blogger Templates